Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Konsumsi Produk Halal Harus Menjadi Gaya Hidup

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15298.jpg

    BANDUNG- Indonesia yang mayoritas merupakan beragama muslim terbesar di dunia, sudah seharusnya semua produk makanan yang dikonsumsinya oleh masyarakat juga bersertifikasi halal.

    Untuk mengarah ke arah itu, Pusat Halal Salman ITB menggelar Workshop Nasional Gerakan Halal, di Gedung Serbaguna Salman ITB, dengan tema Meramu Langkah Sinergi dalam Dakwah Implementasi Sistem Jaminan Produk Halal  di Gedung Serbaguna Salman ITB, Selasa (15/12).

    Pimpinan Halal Center Salman ITB, Yazid Bindar mengharapkan, semua lapisan masyarakat menjadikan halal menjadi gaya hidup keseharian mereka dalam setiap mengkonsumsi kamanan dan minuman atau saat menggunakan barang apapun.

    “Pasca keluarnya UU 33 no. 33 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal, semoga halal ini menjadi lifestyle masyarakat kedepannya,” ucap Yazid, dalam Workshop Nasional Gerakan Halal, di Gedung Serbaguna Salman ITB, Selasa (15/12). (Parno)

    Karena menurut Yadiz, berdasarkan hasil penelitian, bahwa dipastikan makanan halal yang dikonsumsi oleh kita, akan sehat bagi tubuh.

    “Halal ini pasti sehat, saya contohkan kalau kita lihat halal ini pasti rendah kolesterol, di Jepang kalau mereka lihat halal pasti dipilih karena sehat,” ujarnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus