Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    LPP Ariyanti Mewisuda 400 Mahasiswa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15300.jpg

    BANDUNG- Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) Ariyanti kembali mengadakan acara wisuda bagi para alumninya yang ke-33 bagi lulusan LPP Ariyanti Tahun Akademik 2014-2015, bertempat di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung..

    Jumlah wisudawan yang mengikuti wisuda kali ini sebanyak 400 orang yang terdiri dari lulusan Program Satu Tahun Siap Kerja dan Program Kursus Kecantikan.

    Tema wisuda kali ini adalah “Memantapkan Peran Serta Lulusan LPP Ariyanti Yang Memiliki Kompetensi Dan Berkarakter Dalam Membangun Bangsa Menuju Terwujudnya Generasi Berprestasi”.

    Presiden Direktur LPP Ariyanti Ibu Hj. Dewi Irawati, MBA mengatakan, pendidikan yang diselenggarakan di LPP Ariyanti menitikberatkan pada pendidikan keterampilan yang berbasis kompetensi.

    “Pendidikan keterampilan diyakini mampu menjadi solusi yang tepat dalam mengurangi angka pengangguran di Jawa Barat khususnya,” ucap Dewi, kepada wartawan diacara wisuda LPP Ariyanti di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung, Rabu (16/12).

    Menurut Dewi, pihaknya telah melakukan sinergi dengan dunia kerja melalui program link and match LPP serta menjalin kerjasama dengan institusi, dunia usaha dan dunia industri dalam dan luar negeri.

    “Kerjasama terjalin dalam penyusunan kurikulum , Praktek Kerja Lapangan, Penempatan Kerja dan memperluas networking dalam berwirausaham” ujarnya.

    Oleh karenanya menurut Dewi, LPP Ariyanti dipercaya sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) Tata Kecantikan Rambut, TUK Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK), dan TUK Instruktur Kompeten Indonesia (IKI).

    “Dengan dibekali pengetahuan dan ketrampilan serta pendidikan karakter, Alumni LPP Ariyanti diharapkan dapat menjadi seorang profesional yang memiliki kecerdasan intelektual serta memiliki budi pekerti yang luhur,” katanya. (Parno)

     

    Hening: Keberadaan LPP di Jabar Harus Diperbanyak

    BANDUNG-Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat, Hening Widiatmoko, memberikan apresiasi kepada Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Ariyanti yang tetap bertahan hingga 33 tahun untuk menghasilkan calon tenaga kerja yang siap bersaing di bursa kerja.

    “Apa yang sudah dilahirkan oleh Ariyanti merupakan capaian yang positif, kita dorong dunia pendidikan seperti ini,” ujar Hening, di sela-sela acara wisuda LPP Ariyanti, di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung, Rabu (16/12).

    Hening berharap, keberadaan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan seperti Ariyanti ini, di Jawa Barat harus bisa diperbanyak dengan berorientasi kepada kwalitas lulusannya yang siap bekerja.

    “Ariyanti sudah sampai 33 tahun, itu waktu yang sangat panjang, mengapa kita dorong kalau misalnya LPP yang survive seperti Ariyanti eksis sampai sekarang, itu karena lulusannya bisa diterima di dunia kerja,” ucapnya.

    Menurut Hening, dengan lulusannya yang memiliki keahlian dan keterampilannya, mereka dipastikan tidak akan kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan setelah lulus.

    “Kalau kita mengharapkan lulusan sarjana dengan lowongan yang terbatas itu sulit, kalau ini meluluskan orang yang mempunyai keahlian dan keterampilan serta kemampuan siap kerja. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus