Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Siswa SD Damian Deklarasikan Anti Bully

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15342.jpg

    KAB. BANDUNG BARAT- Puluhan siswa/siswi Sekolah Dasar (SD) Damian, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, hari ini, Jumat (18/12) mendeklarasikan anti bullying, yaitu penggunaan kekerasan, ancaman atau paksaan untuk menyalahgunakan atau mengintimidasi orang lain.

    Dihadapan para orang tua mereka, aparat kepolisian, para guru serta lembaga swadaya masyarakat (LSM) anti kekerasan Sudah Dong dan Komisi Perindungan Anak, para siswa yang diwakili Dama Dhananjaya siswa kelas 6 serta Metta Kireina Tedjasurya siswa kelas 4, membacakan deklarasi anti bullying.

    Dalam deklarasi yang diberinama Deklarasi KBB Bebas Bully, tercantum tiga komitmen yaitu, Komitmen untuk menghentikan segala jenis penindasan baik fisik maupun mental,  Hak untuk mendapatkan kebebasan dari segala bentuk kekerasan dan Bersama-sama menghargai hak asasi setiap individu.

    Usai mengucapkan deklarasi, para peserta yang hadir langsung menggunakan gelang (Gelang Tabur Tuai) berwarna hijau dan biru yang terbuat dari bahan katun yang mengandung arti, warna biru mencerminkan perdamaian dan rekalsasi serta warna hijau sebagai simbol rasa sayang dan cinta kepada teman dan sesama.

    Selain melakukan deklarasi anti bully, pihak sekolah juga menggelar seminar dengan tema “Membangun Kewaspadaan untuk Keselamatan Anak” dan bersama Polres Cimahi memperkenalkan anak-anak tentang tertib lalu lintas. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus