Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masjid Salman ITB dan BKPAKSI Gelar Festival Iqro

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15366.jpg
    Foto : albadrin.wordpress.com

    BANDUNG–Masjid Salman ITB bersama Badan Koordinasi Pendidikan Alquran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Jawa Barat akan menggelar Festival Iqro’. Festival yang bertajuk “Festival Pendidikan Qur’an dan Sains Anak Usia Dini dan Remaja” ini akan diselenggarakan dalam bentuk rangkaian acara pada 20 Desember 2015, 16 Januari dan 24 Januari 2016.
     
    Menurut Ketua Umum BKPAKSI Jabar Ius Kadarusman Darmawan, Salman dan BKPAKSI memang memiliki kesamaan dalam program-program dakwahnya. Selain itu, banyak pula alumni Salman yang tergabung dalam keanggotaan organisasi tersebut.

    “BKPAKSI dan Salman akan saling menguatkan dalam syiarnya,” ujar Ius.

    Pada Ahad (20/12) ini, Festival Iqro’ akan memulai rangkaian acaranya dengan menyelenggarakan workshop untuk guru. Ustaz Tasyirifien Die, Direktur Nasional BKPAKSI akan hadir menyampaikan materi tentang pendidikan Alquran. Berikutnya, Ius Kadarusman yang juga pembina Teater Menara Salman akan memberi materi tentang “Metode Creative Edu Drama”. Pada workshop tersebut juga akan ada penampilan artis cilik pendukung Film Iqro’.
     
    Selain itu, pada hari yang sama, akan diselenggarakan juga announce Film Iqro’ yang sedang digarap oleh Masjid Salman ITB. Film layar lebar ini rencananya akan mengambil beberapa adegan di acara Festival Iqro’ yang diselenggarakan di Kompleks Masjid Salman ITB tersebut. Tak ketinggalan pula, pada acara announce tersebut, Masjid Salman ITB juga memberikan penghargaan kepada H.M. Johan Tjasmadi dalam bidang research and development film Indonesia.

    “Acara ini berlangsung sekitar pukul 10.00 hingga menjelang zuhur. Setelah zuhur dilanjutkan dengan acara workshop untuk guru lagi,” tutur Ius.
     
    Pada rangkaian di hari berikutnya, Festival Iqro’ akan diisi dengan lomba-lomba seputar Alquran dan sains. Pada 16 Januari 2016, akan ada lomba sains terapan untuk siswa tingkat SMA. Selanjutnya pada 24 Januari 2016, akan diselenggarakan lomba tilawah, tahfidz, menggambar, mewarnai, kaligrafi, dai cilik, drum band, serta pentas tari kolosal yang dikhususkan untuk anak-anak. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus