Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    70 Karya Lukis Dipamerkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15367.jpg
    Foto : humas pemprov. jabar

    BANDUNG- Puluhan pelukis di Jabar membuat kegiatan pameran. Sebanyak 70 karya lukis unggulan yang dibuat perupa asal Jabar dipamerkan di Gedung Sate, Senin (21/12). Pameran ditinjau oleh Gubernur Jabar.

    Menurut Gubernur, pihak Pemprov. Jabar memberikan apresiasi atas kreativitas para pelukis di Jabar. Kepada , masyarakat yang melihat silahkan nikmati keindahan lukisan yang dibuat tersebut.

    Apresiasi atas karya pelukis tentunya penting karena kehadiran seni lukis ini, merupakan  bentuk pelestarian budaya, yang diimplementasikan melalui keahlian melukis.

    Sementara itu, salah satu pelukis, Tjujtu Widjaya dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan  dari lukisan yang dibuat para pelukis ada yang diberikan kepada para Forum pimpinan daerah. Untuk Gubernur Jabar,  lukisan yang diberikan berupa lukisan pribadi Gubernur.

    Penyerahan lukisan untuk  Gubernur Jabar dari pelukis, itu merupakan penghargaan atas kinerja Gubernur   sebagai Kepala Daerah yang dinilai sukses menjalankan pembangunan di berbagai bidang.

    Dari lukisan yang diipamerkan adalah lukisan yang menampilkan gambar kondisi yang ada saat ini termasuk kondisi anak.

    Keberadaan pelukis yang ada di Jabar, yang dihimpun melalui pameran tercatat sebanyak Pelukis 70 orang, dari kalangan perempuan kini jumlahnya banyak.

    Karya lukisan, selain bernilai seni, saat ini juga telah menjadi nilai ekonomi karena banyak masyarakat di kalangan tertentu yang membeli karya seni lukisan. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus