Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Optimis Semakin Baik Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15376.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat optimistis masuk dalam pemerintah daerah  terbaik pada Common Survey yang dilakukan Tim Nasional Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD).

    Fokus evaluasi sendiri adalah pengambilan dan pelaksanaan kebijakan.

    Ketua Tim Nasional EPPD, Gensly, Senin (21/12) di Bandung mengatakan, pihaknya melakukan survei laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) tahun 2014. Kini, survei telah memasuki posisi 6 besar.

    "Untuk sementara ini, Jabar masuk dalam posisi enam besar bersama Kaltim, DIY, Jateng dan Jatim," ujarnya.

    Dia menjelaskan secara umum, kriteria yang dinilai meliputi pengambilan dan pelaksanaan kebijakan. Adapun jumlah indikator yang dinilai cukup banyak, mencapai 780 item.

    Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, pihaknya telah memaparkan kepada Tim Nasional EPPD tentang inovasi dan keberhasilan pembangunan yang telah diraih Jabar di berbagai sektor mulai dari pertanian, perkebunan, pendidikan, infrastruktur serta lainnya.

    "Kita punya berbagai penghargaan yang telah diraih termasuk WTP," jelasnya.

    Melihat kondisi tersebut, pihaknya optimistis akan lolos seleksi untuk masuk dalam jajaran tiga besar pemerintahan daerah berkinerja terbaik secara nasional.

    "Optimis lah masuk tiga besar, dan kalau berturut turut selama tiga tahun akan mendapat penghargaan khusus," tuturnya. jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus