Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Film Tumbuhkan Karakter Building Bangsa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15382.jpg

    BANDUNG- Yayasan Pembinaan Mesjid Salman (YPMS) ITB yang berfokus pada peningkatan pendidikan keagamaan, tentunya terus melakukan berbagai upaya untuk mencetak generasi-generasi cerdas yang tentunya tidak melepaskan pendidikan agama sebagai dasar untuk mereka melangkah lebih maju.

    Selain melakukan pendidikan formal dan informal, untuk mencapai tujuan tersebut, YPMS ITB saat ini telah membuat sebuah film layar lebar, dengan judul Iqro.

    Dewa Syuro  Majelis Budaya Yayasan Pembinaan Mesjid Salman ITB, Budiana Kartawijaya mengatakan, film ini sangat strategis dalam membentuk karakter building bangsa.

    “Kita sering membuat film pendek dan namun kita ingin membuatan film layar lebar dengan lebih serius dan fil Iqro ini sebagai langkah awal kita,” ucapnya.

    Menurut Budiana, Salman berkomitmen akan terus membuat film dengan gentre film anak-anak yang saat ini dirasakan masih sangat kurang diproduksi oleh sineas-sineas Indonesia.

    “Kita melihat bahwa komposisi penduduk terbesar kita dalah usia anak-anak dan remaja, yang artinya 10-20 tahun lagi mereka ada di posisi pemimpin-pemimpin bangsa, kalau karakternya tidak di isi dari sekarang, mereka akan menjadi pemimpin yang tidak punya karakter,” ucapnya.

    Oleh karenanya menurut Budiana, Salman bermimpi melalui film ini bisa membangun karakter bangsa yang tentunya manfaatnya baru bisa dipetik beberapa tahun kemudian.

    “Insya Allah, manfaatnya bisa kita petik 10-20 tahun mendatang,” kata Budiana, kepada wartawan disela-sela peluncuran produksi Film Iqro di GSG Salman ITB, Minggu (20/12). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus