Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Walikota pajang Foto Pembuang Sampah Sembarangan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15384.jpg

    BANDUNG- Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung untuk terus menjadi kota yang bersih dan nyaman baik bagi warganya maupun tamu yang datang ke Bandung.

    Namun meski Pemkot Bandung terus menggalakkan sosialisasi pentingnya kebersihan, masih saja ada warga yang dengan sengaja membuang sampah sembarangan, salah satunya ke sungai.

    Melihat kondisi tersebut, Walikota Bandung, Ridwan Kamil menginstruksikan kepada aparat kewilayahan untuk membuat efek jera kepada mereka yang suka membuang sampah ke sungai.

    Walikota mengaku, dirinya telah mendapat inovasi baru dan akan diterapkannya atau diintruksikan kepada aparat kewilayah yang ada di Bandung,

    “Saya instruksikan aparat agar memajang foto oknum pembuang sampah ke sungai di sepanjang sungainya. Saya mendapat laporan, aparat telah menangkap lebih dari 10 oknum warga pembuang sampah dan foto penangkapan itu dipajang di dinding sungai,” tuturnya.

    Menurut Walikota, berdasarkan laporan dari lurah, sanksi sosial yang diberikan kepada pelaku lebih efektif dilaksanakan ketimbang sanksi denda.

    “Cara ini bisa dilihat dari setahun peraturan itu berjalan membuat masyarakat sadar dan enggan lagi membuang sampah ke sungai,” katanya.

    Sementara itu salah seorang petugas kebersihan mengaku tim pengawas kebersihan terbagi dua shift pagi hingga petang lalu petang hingga subuh, masing-masing shift terdiri dari 2 petugas.

    Para oknum pembuang sampah yang tertangkap tangan itu akan ditahan KTP-nya untuk didata dan diberikan peringatan agar tidak mengulangi perbuatannya itu. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus