Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Setiap Tahun, 100.000 Keluarga Petani Beralih Profesi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15392.jpg

    BANDUNG-Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) DPRD Jawa Barat, Dedi Hasan Bahtiar, SE mengatakan, masalah utama sektor pertanian di Jawa Barat tidak hanya sekedar kualitas produk  pertanian atau jumlah produksi yang belum mencapai target, tetapi lebih mendasar lagi.

    “Saat ini sektor pertanian sedang menghadapi kondisi dimana jumlah keluarga petani di Jawa Barat semakin berkurang secara drastis, dengan pengurangan sekitar 100.000 keluarga petani yang beralih profesi setiap tahunnya,” kata Dedi Hasan Bahtiar didampingi Sekretaris F-PDIP DPRD Jawa Barat, R. Yunandar Rukhiadi Eka Perwira, anggota F-PDIP DPRD Jawa Barat, Dr.H. Ikhwan Fauzi, M.Kes dan H. Syamsul Bachri, SH, MBA dalam Konferensi Pers Refleksi Akhir Tahun 2015 di Ruang Rapat F-PDIP DPRD Jawa Barat, Lt 3 Gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Bandung, Selasa (22/12).

    Oleh karena itu, lanjut Dedi, berdasarkan evaluasi program-program sector pertanian yang sudah berjalan, F-PDIP DPRD Jawa Barat mendesak agar Gubernur hendaknya lebih banyak memberikan perhatian kepada perlindungan dan peningkatan kesejahteraan keluarga-keluarga petani ini, baik dari sisi ekonomi, pendidikan, kesehatan dan teknologi.

    “Perlu segera dicanangkan program-program yang berorientasi mewujudkan kelompok-kelompok tani yang modern, menggunakan teknologi canggih, mampu bersaing di era MEA, serta mampu menghasilkan produk-produk bernilai tambah yang berkualitas,” katanya. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus