Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty: Jangan Takut Hadapi MEA

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15410.jpg

    BANDUNG- Dalam beberapa hari kedepan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dimana berbagai produk yang datang dari negara-negara Asean dengan bebasnya masuk ke pasar Indonesia, tentunya harus disipaki secara bijak.

    Menurut Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat, Netty Prasetyani Heryawan, masyarakat Indonesia khususnya Jawa Barat tidak perlu takut akan datangnya pasar bebas Asean itu.

    “Mulai 1 Januari kita akan berhadapan dengan 10 negara anggota ASEAN dalam sebuah masyarakat ekonomi Asean, yang memberikan kebebasan untuk masuknya berbagai komoditi,” ujarnya.

    Netty menyatakan, jika kita memiliki kesiapan dan strategi dalam menghadapi pasar bebas Asean, seyogyana masyarakat Jawa Barat tidak perlu takut

    “Kita tidak perlu takut itu akan menggerus, kalau kita memiliki kesiapan, untuk membuat sebuah proteksi agar masuknya barang dan SDM dari negara ASEAN serta investasi, tentu harus kita lakukan sebuah komprehensi dari hulu hingga hilir,” ucapnya.

    Netty berharap, dengan seringkali diadakannya berbagai pameran produk-produk kerajinan masyarakat, seperti halnya kegiatan Pekan Kerajian Jawa Barat (PKJB), bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat secara masif.

    “Mudah-mudahan kegiatan PKJB ini bisa membarikan kesadaran secara masik kepada masyarakat untuk tetap menggunakan produk-produk lokal hasil masyarakat Indonesia, Jabar khususnya,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus