Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peringatan Hari Ibu di Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15419.jpg

    KARAWANG-Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar upacara peringatah Hari Ibu dipadukan dengan HKSN dan Hari Penyandang Cacat Tahun 2015 di Lapang Karangpawitan Senin (22/12). Upacara yang dipimpin oleh Plt.Bupati Karawang,  dr.Cellica Nurachadiana itu dihadiri oleh Muspida, para Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Karawang, serta Para Tamu Undangan.

    Dalam kesempatan itu Plt.Bupati menyampaikan, “Kaum perempuan Indonesia sebagai ibu dari anak-anaknya memiliki peran utama dalam membangun karakter bangsa, jati diri bangsa dan budi pekeri bangsa, agar bangsa indonesia menjadi bangsa yang dihormati, mempunyai jati diri, setara dengan bangsa lain untuk mengukir peradaban manusia dan dunia. hal ini sangat relevan dengan tema yang diambil yakni “kesetaraan laki – laki dan  perempuan dalam mewujudkan lingkungan yang kondusif untuk perlindungan perempuan dan anak”.

    Untuk mewujudkan itu semua, tentu diperlukan good will dari semua komponen bangsa. walaupun syukur alhamdulillah hingga saat ini kaum perempuan sudah banyak yang menduduki posisi-posisi penting dan strategis  di berbagai bidang kehidupan, namun demikian selama posisi itu proporsional dan profesioanl, kaum perempuan harus terus berkompetisi secara sehat agar kaum perempuan mampu memberi warna dalam semua aspek kehidupan, jelas Cellica.

    Namun demikian menurut Plt.Bupati terkait dengan peringatan Hipenca, Bahwa adanya pengakuan akan eksistensi penyandang disabilitas juga  peneguhan komitmen seluruh bangsa di dunia untuk membangun kepedulian dalam kesetaraan dan kesejahteraan penyandang disabilitas dan sudah sepantasnyalah kita berbahagia.  Disamping itu, peringatan Hipenca ini juga merupakan salah satu upaya dan bagian integral dalam mewujudkan Undang-undang Nomor 4 Tahun 1997 tentang “penyandang cacat” juga sebagai wujud dari komitmen pemerintah dalam memenuhi hak-hak dari penyandang disabilitas di Indonesia, demikian Cellica.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus