Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Melinda Hospital Bandung Pulangkan Bayi Terkecil

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_2014.jpg

    BANDUNG- Setelah dirawat selama tiga bulan, pihak Melinda Hospital Bandung, menyerahkan bayi kepada orang tuanya, warga negara Korea Selatan, Jumat (14/01) sore.

    Bayi perempuan bernama Seo Yee Jin, itu dilahirkan prematur dalam usia kandungan 27 minggu di Melinda Hospital pada 11 Oktober 2010 lalu dengan bobot hanya 700 gram melalui persalinan normal.

    Penyerahan bayi terkecil yang pernah ditangani Melinda Hospital Bandung dilakukan langsung Direktur Melinda Hospital, Susan Melinda kepada orang tuanya.

    “Kita serahkan kepada orang tuanya karena berat badan bayi sudah ideal 2,43 kilogram serta kondisi bayi sudah lebih baik,” ujar Melinda, kepada wartawan di ruang perawatan bayi, Melinda Hospital Bandung.

    Melinda menuturkan, selama mendapat perawatan, bayi tersebut dimasukkan dalam box incubator karena bayi prematur biasanya rentan terhadap berbagai gangguan.

    “Biasanya bayi yang lahir diusia itu, organnya belum lengkap, gangguan terhadap mata dan kondisi selama perawatan turun naik sehingga kita proteksi,” ucapnya.  

    Menurut Melinda, untuk merawat bayi hingga bisa pulang selain melibatkan dokter anak pihaknya juga melibatkan berbagai dokter spesialis, mulai dari dokter spesialis penyakit dalam dan mata.

    “Kita harap, selama di rumah, orang tuanya bisa memberikan perawatan terbaik sesuai instruksi serta petunjuk yang telah diberikan para dokter,” tuturnya. (Jabar.go.id/ Rep. Suparno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus