Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PWI Karawang Gelar Konferensi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15423.jpg

    KARAWANG-Pesatnya perkembangan teknologi informasi dewasa ini, berbagai peristiwa yang terjadi diberbagai belahan dunia dapat diakses dengan cepat. Informasi apapun bisa ditemukan melalui penelusuran di dunia maya. Dengan pesatnya tekonologi dan informasi tersebut menjadikan dunia jurnalistik dalam lingkungan nasional, regional maupun internasional saat ini memegang peran yang sangat strategis dalam kehidupan sosial, budaya, politik, dan ekonomi.

    Jurnalistik sebagai media informasi pendidikan, hiburan maupun untuk meningkatkan kecerdasaan dan daya kritis masyarakat dalam memberikan kontrol sosial, serta mampu mendorong terciptanya rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang makin erat melalu berbagai informasi yang disajikan oleh media cetak maupun media elektronik, bahkan media online.

    Dalam sambutan tertulis Plt. Bupati Karawang yang dibacakan oleh Asisten Pembangunan Hadis Herdiana menyampaikan bahwa, di era keterbukaan informasi ini tentu semua boleh menyajikan berbagai berita selain yang dikecualikan dalam UU Keterbukaan Informasi Publik No. 14 Tahun 2008.

    Lanjutnya, jurnalis tentunya harus selalu berpegang pada Asas Jurnalistik yaitu Asas Demokratis, Asas Profesionalitas, Asas Moralitas dan Asas Supremasi Hukum serta UU No. 40 Tahun 1999 tentang Pers Kode Etik Jurnalistik khususnya dalam pasal 3 ditegaskan bahwa wartawan Indonesia menguji informasi, memberitakan secara seimbang tidak mencampuradukan fakta dan opini yang menghakimi serta menerapkan asas praduga tak bersalah.

    Terakhir dalam sambutan tertulisnya berharap bahwa, seluruh wartawan yang melaksanakan tugas peliputan dapat menjadi mitra yang baik bagi pemerintah daerah Kabupaten Karawang khususnya, serta agar berpedoman pada Kode Etik Jurnalistik dan Asas Jurnalistik dan sekaligus dapat memahami dan menjalankan amanat UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers.

    Acara yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Karawang menggelar Konferensi Wilayah dalam memilih Ketua PWI Perwakilan Kabupaten Karawang Tahun 2015 dengan tema “Ciptakan Regenerasi yang Handal dan Profesional”, pada Rabu (23/12) bertempat di Lantai III Gedung Singaperbangsa yang dihadiri oleh Asisten Pembangunan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Ketua PWI Kabupaten Karawang beserta jajarannya, perwakilan dari PWI Jawa Barat, Kabag Humas Setda Kabupaten Karawang, Ketua KONI Kabupaten Karawang, beserta para wartawan dari berbagai media. Serta terpilih kembali Ketua PWI Perwakilan Kabupaten Karawang Oland PH Sibarani periode Tahun 2016-2018. (@gala)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus