Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPRD Jabar Pantau Jalan Ciawi-Singaparna

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15428.jpg

    TASIKMALAYAKAB-DPRD Jabar, dalam rangkaian kunker program citra bakti DPRD, meninjau pembangunan jalan baru yang didanai melalui dana APBD.

    Dalam peninjauan yang berlangsung, Rabu (23/12), DPRD Jabar yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Jabar, Haris Yuliana meninjau jalan Ciawi-Singaparna .

    Hadir, dalam kegiatan kunker anggota DPRD Jabar antara lain : Yod Mintaraga dan Tetep Abdul Latif. Hadir pula dalam kegiatan tersebut pejabat Pemkab Tasikmalaya.

    Berkenaan dengan peninjauan ke lokasi tersebut, Haris memaparkan Pembangunan jalan dan jembatan Jalan ciawi-singaparna, merupakan jalan kabupaten. Pembangunan tersebut, dibantu melalui dana APBD Provinsi Jabar tahun 2015.

    Keberadaan jalan tersebut merupakan  jalan baru dan merupakan jalan  alternatif, untuk mengurangi kepadatan lalu lintas dari Ciawi menuju Singaparna, jelas Haris.

    Rencana pembangunan Jalan tersebut, sudah dimulai tahun 2013 dan baru dapat  diselesaikan di tahun 2015.

    Lamanya pembangunan jalan ini disebabkan oleh persoalan anggaran karena pada umumnya anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan infrastruktur sangat besar.

    Sementara itu, Kadis Bina Marga Pemkab Tasikmalaya, Bambang dalam keterangannya secara terpisah kepada jabarprov.go.id memaparkan anggaran yang telah dikeluarkan untuk pembangunan jalan Ciawi-Singaparna mencapai Rp.247, 3 miliar.

    Untuk menuntaskan secara maksimal pembangunan jalan dan jembatan masih diperlukan dana sebesar Rp. 72,5 miliar.

    Anggaran tersebut, ujar Bambang  diperlukan untuk pembangunan jembatan Cidahu dan Cibodas, pembentukkan badan jalan, pembangunan jalan sepanjang 4.300 meter untuk 3 layer) dan pembangunan jalan sepanjang 7.500 untuk 2 layer. (NR)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus