Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Antisipasi Kepadadatan Lalin di Subang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15430.jpg

    SUBANG-Polres Subang akan menerapkan cara bertindak (CB) pada pengaturan lalu-lintas di lokasi krusial.

    Menurut Kapolres Subang, AKBP Agus Nurpatria diantaranya apabila terjadi kepadatan arus lalu-lintas di Objek Wisata Ciater, arus menuju Subang di Tugu Ciater akan diarahkan menuju jalur ke arah Sagalaherang.

    “Untuk di Ciater (bila terjadi peningkatan arus) akan dibelokan ke arah Sagalaherang dari Tugu Ciater,” ujarnya pada Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2015 Pangamanan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 di Aula Polres Subang, Rabu (23/12/2015).

    Sedangkan di pusat Kota Subang, akan dilakukan pembenahan untuk mensterilkan dari parkir kendaraan di sekitar Wisma Karya.

    Apabila terjadi peningkatan arus, kendaraan dari arah Bandung akan diarahkan jalur lain.

    “Arus ke Wisma Karya Pusat Kota tidak ada yang parkir di pinggir jalan. Apabila terjadi kepadatan arus dialihkan ke arah kiri tidak lewat Jalan Ahmad Yani,” jelasnya lagi.

    Dari laporan intelijen, lanjut Agus mengenai situasi dan prediksi pada Natal dan Tahun Baru dari segi ekonomi terpantau kondusif. Persediaan barang dalam jumlah yang aman. Dari sisi keamanan kasus pencurian kendaraan bermotor cukup tinggi. “Untuk itu dihimbau untuk tetap waspada dalam mengamankan kendaraan bermotor,” imbuhnya.

    Sebagai tindakan preventif, Polres Subang menyatakan kesiapan melakukan Patroli Besar di Hari Raya Natal dengan sasaran gereja/tempat ibadah, tempat hiburan dan tempat taman hiburan.

    “Pengamanan di gereja dilakukan dengan metal detektor,” ujrnya.

    Operasi Lilin Lodaya akan berlangsung 10 hari dari 24 Desember 2015 sampai dengan 2 Januari 2016 dengan Posko di Wisma Karya, Tugu Selamat Datang di Tangkuban Perahu, Ciater/CHR, Jalancagak dan Pamanukan.

    Selama Kegiatan Tahun Baru memberikan perhatian pada 3 wilayah yaitu sekitar flyover Pamanukan, Pantai Patimban dan Ciater.

    Harapan bahwa pelaksanaan Natal dan Tahun baru di Kab Subang berjalan kondusif.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus