Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Panitia Targetkan PKJB 2015 Dikunjungi 60 Ribu Orang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15431.jpg

    BANDUNG-Sejumlah keluarga di Kota Bandung dan sekitarnya mengunjungi Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) XI 2015 yang berlangsung di Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (24/12).  PKJB XI 2015 ini berlangsung mulai Rabu (23/12) dan akan berakhir Minggu (27/12).

    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id, para keluarga yang berkunjung ke ajang pameran yang digelar Dekeranasda Jawa Barat tersebut, selain melihat-melihat produk kerajinan yang ditawarkan oleh masing-masing stand, juga membeli produk yang dibutuhkan. Semua stand dalam pameran tersebut dikunjungi. Tidak ada satu pun yang dilewati.

    “Semua stand saya kunjungi. Produknya bagus-bagus,” kata Ny. Erni yang mengunjungi pameran tersebut bersama suami dan seorang putrinya kepada jabarprov.go.id, Kamis (24/12).

    Salah satu stand yang cukup mendapatkan perhatian Ny. Erni dan keluarga adalah stand Kabupaten Sukabumi yang antara lain menjajakan produk kerajinan terbuat dari tanduk, antara lain berupa sisir, tusuk konde dan aneka macam pernak-pernik hiasan meja dan dinding.

    Ketua Panitia PKJB XI 2015, Ir. Muhamad Admarius mengatakan, dalam ajang pameran produk kerajinan yang digelar mulai tanggal 23 hingga 27 Desember 2015 tersebut, pihaknya menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 60.000 orang dengan menghasilkan transaksi bisnis sebesar Rp 60 Milyar.

    PKJB XI 2015 mengusung tema My Craft My Style, memamerkan aneka produk kerajinan, fashion, aksesori, batik dan alat rumah tangga. Dalam event yang digelar setiap dua tahun sekali ini pun, diselenggarakan demo produk dan panggung hiburan.

    “Pekan Kerajinan Jawa Barat 2015 ini merupakan ajang strategis untuk menunjukkan kekayaan kerajinan yang dimiliki Jabar. Diharapkan dapat membuka pikiran dan wawasan masyarakat luas bahwa kerajinan Jawa Barat adalah mata air yang tidak pernah kering sebagai sumber penggerak perekonomian,” katanya. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus