Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Arung Jeram Akan Jadi Eksibisi Pada PON XIX 2016

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15439.jpg

    BANDUNGBARAT-Selaku Ketua PB PON XIX 2016, Aher merencanakan Sungai Citarum menjadi lokasi eksibisi arung jeram pada Pekan Olahraga Nasional 2016 Jawa Barat mendatang.

    Melalui eksibisi tersebut, arung jeram diharapkan dapat menjadi cabang olahraga yang dilombakan pada PON 2020 di Papua, jelasnya di Lokasi Arung Jeram, Kmp.Cisameng, Rajamandala Kulon Bandung Barat, Sabtu (26/12).


    "Pada PON tahun depan, arung jeram masih eksibisi. Jadi belum dilombakan dalam pertandingan resmi yang pemenangnya dapat medali. Lokasinya di Sungai Citarum ini," kata Heryawan.

    Selain Sungai Citarum, menurut dia, Sungai Citarik yang berada Pelabuhanratu Kab. Sukabumi juga bisa dipakai untuk lokasi eksibisi arung jeram. Apalagi, di tempat itu baru digelar kejuaraan arung jeram internasional.

    "Ketika eksibisi dievaluasi, maka tak menutup kemungkinan pada PON 2020 di Papua arung jeram bisa dimasukkan menjadi salah satu cabang olahraga. Kami lihat di Papua sungai-sungai untuk pertandingan juga ada, bahkan bisa jadi sungainya lebih besar," tuturnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus