Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penanganan Kasus Dyslexia di Bandung Perlu Bersama

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15449.jpg

    BANDUNG- Kasus dyslexia yaitu sebuah gangguan dalam perkembangan baca-tulis yang umumnya terjadi pada anak-anak menginjak usia 7 hingga 8 tahun, diprediksi masih cukup tinggi berkisan rata-rata antara 10 hingga 15 persen dari jumlah penduduk.

    Wakil Ketua Penggerak PKK Kota Bandung, Siti Muntamah mengatakan, untuk menangani kasus dyslexia perlunya kerjasama semua steacholder untuk melakukan pengkajian hingga akhirnya keluar sebuah kebijakan.

    “Kalau kita melihat dengan Bandung ingin menghadirkan visinya kota yang unggul, nyaman dan sejahtera serta menjadikan kota HAM dan inklusif dysleksia, maka ini harus diperhatikan,” ucap Siti, di sela-sela Ulang Tahun Asosiasi Dyslexia Indonesia ke-6, di RS Melinda 2, Minggu (27/12).

    Menurut Siti, untuk menghadirkan kelas dyslexia dengan berbagai macam jenisnya, tentunya dibahas secara bersama-sama semua lapisan masyarakat Bandung.

    “Kita bersama-sama untuk duduk bersama melakukan kajian hingga pada akhirnya keluar sebuah kebijakan dan menghasilkan sebuah program lalu kemudian disosialisasikan kepada masyarakat,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus