Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pahami Dysleksia Sejak Dini

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15450.jpg

    BANDUNG- Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Alma Luchyati mengajak masyarakat untuk memahami sejak dini Dyslexia yaitu sebuah gangguan dalam perkembangan baca-tulis yang umumnya terjadi pada anak-anak.

    “Kita kembali untuk lebih mensosialisasikan, mengingatkan kita, memperlihatkan kita, dan bukti sedini mungkin akan dyslexia,” ucap Alma, di sela-sela Ulang Tahun Asosiasi Dyslexia Indonesia ke-6, di RS Melinda 2, Minggu (27/12).

    Alma berharap, dengan adanya pemahaman sejak dini oleh para orang tua, akan membantu anak-anak mereka dalam memunculkan kemampuannya yang terpendam.

    “Kita tahu bahwa dari kekurangan mereka, mereka punya kemampuan maupun IQ yang tinggi yang mereka miliki dan itu harus kita bantu untuk memunculkannya,” katanya.

    Karena menurut Alma, banyak orang-orang sukses di dunia, khususnya di Indonesia yang sebenarnya mereka dysleksia sejak anak-anak.

    “Data mengatakan antara 5-7 % dari jumlah penduduk itu dyslexia, bagaimana kita akan menemukan kalau kita sebagai orang tua atau masyarakat tidak bersama-sama untuk menemukannya, makanya kita harus mencari tahu apa itu dyslexia,” ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus