Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Masih Kekurangan Pendamping Desa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15457.jpg

    BANDUNG - Jawa Barat masih kekurangan pendamping desa. Berdasarkan pemetaan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Jabar, dibutuhkan sebanyak 2.927 orang pendamping untuk 5.899 desa.

    Kepala BPMPD Jabar, Dede Rusdia mengatakan saat ini terdapat 727 orang pendamping yang berasal dari fasilitator PNPM. Angka tersebut dinilai masih jauh dari ideal.

    "Sesuai dengan kebutuhan, kami akan merekrut sekitar 2.200 orang pendamping desa," ujarnya di Sasana Budaya Ganesha, Senin
    (28/12/2015).

    Untuk memenuhi kebutuhan, pihaknya menggelar Tes Tertulis dan Wawancara Tenaga Pendamping Profesional Desa. Sebanyak 2811 peserta mengikuti tes tersebut dan akan dipilih 665 orang pendamping desa terdiri dari 48 orang tenaga ahli dan 617 pendamping desa.

    "Seleksi sekarang akan dipilih 665 orang. Sisanya secara bertahap akan diseleksi, tentunya oleh pemerintah pusat, karena kami di sini hanya pelaksana," katanya.

    Dia menjelaskan proses rekrutmen pendamping desa ini melalui sejumlah tahapan. Selain tes tertulis dan wawancara, sebelumnya telah dilakukan evaluasi administrasi berdasarkan berkas lamaran yang masuk.

    "Dari hasil evaluasi administrasi tersebut, 2811 orang lolos, terdiri dari 368 tenaga ahli, dan 2.443 pendamping desa. Mereka yang sekarang mengikuti tes tertulis dan wawancara hari ini. Nanti hasilnya disampaikan oleh pusat," jelasnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus