Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kemenkumham Jabar Kekurangan Pegawai

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15464.jpg

    BANDUNG – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar I Wayan Sukarta mengatakan, pihaknya saat ini masih kekurangan pegawai untuk mengoperasikan Rutan dan Lapas baru di Jawa Barat. Hal itu menurut Wayan menyebabkan pelayanan lapas baru di Jabar kurang optimal.

    “Kita punya beberapa lapas dan rutan baru di Sukabumi, Bogor dan Cianjur, tetapi untuk operasionalnya belum optimal karena kekurangan pegawai. Jadi kalau ada kabar bahwa lapas dan rutan di Jabar over capacity, sebenarnya tidak juga, masalahnya hanya kekeurangan pegawai” jelasnya, Senin (28/12).

    Sebenarnya, pihak Kemenkumham Jabar sudah mengusulkan ke Pemerintah pusat, tetapi sekarang kan sudah ada ketentuan dari Kemenpan RB untuk moratorium PNS.

    “Kita sudah mengajukan kebutuhan pegawai ke Pemerintah pusat, tetapi saat ini terkendala moratorium penerimaan PNS yang dikeluarkan Kemenpan RB, Jadi ya kita lihat saja perkembangannya nanti” katanya.

    Menurut I Wayan Sukarta, untuk bisa bekerja di Lapas atau Rutan, calon pegawai memang harus memiliki keterampilkan khusus, tidak sembarangan, karena berhadapan dengan tahanan atau Narapidana. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus