Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bjb Syariah Gaet KPPS

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15480.jpg

    BANDUNG- PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Syariah atau bank bjbs menjalin kerjasama dengan Koperasi Konsumen Praja Sejahtera (KPPS). Ketua KPPS Iwa Karniwa mengatakan, kerjasama antara pihaknya dan bank bjbs merupakan sebuah langkah strategis untuk meningkatkan kinerja sekaligus kesejahteraan para anggotanya.

    "Bentuknya KPPS akan mendapat berbagai jenis pelayanan yang lebih canggih sehingga memudahkan para anggotanya beraktivitas. Misalnya dalam bentuk aplikasi koperasi berbasis teknologi informatika (TI)," katanya.

    Ia menambahkan kerjasama ini memudahkan para anggota karena adanya sejumlah bentuk pelayanan berbasis TI. "Artinya, para anggota kami, yang jumlahnya 13.862 orang, dapat melakukan transaksi melalui smartphone. Ini berarti lebih efisien dan mudah," papar Iwa.

    Misalnya, jelas Iwa, para anggota dapat secara mudah memperoleh informasi tentang nilai simpanan pokok, wajib, dan sukarela miliknya masing-masing. Hal itu, jelasnya, jauh lebih mudah daripada para anggota berusaha memperoleh informasinya secara konvensional. Selain itu, kata Iwa, sistem ini membuat jangkauan pun menjadi semakin luas.

    "Pihak bank bjbs memberi panduan dan PIN bagi para anggota melalui SMS pada nomor yang telah ditentukan bank bjbs. Harapannya, aplikasi tersebut dapat dimanfaatkan para anggota untuk melakukan berbagai jenis transaksi, sekaligus sistem pelayanan lainnya,"

    Direktur Utama bank bjbs, Yocie Gusman, jalinan kerjasama ini merupakan bentuk komitmen yang dicanangkan jajarannya guna terus meningkatkan sistem pelayanan perbankan.

    "Pelayanan Aplikasi Sistem Informasi Koperasi ini siap memberi pelayanan perbankan 24 jam melalui ponsel.  Aplikasi ini adalah pelayanan   perbankan   pertama   yang   dapat   secara langsung diakses   Koperasi   dan   seluruh anggotanya yang telah memiliki nomor menggunakan jaringan UMB (unstructured service sumplementary
    data)," tutupnya,. jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus