Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Walikota Bandung Serahkan Bawaku Beasiswa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15485.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Kota Bandung secara resmi menyerahkan Bantuan Walikota Khusus (Bawaku) beasiswa bagi mahasiswa di Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Jl. PHH. Mustopa no.68.

    Menurut Walikota Bandung, Ridwan Kamil, sebelum pihaknya memberikan beasiswa mereka akan terlebih dahulu di seleksi dan validasi. “Pemkot melakukan tes  dengan cara pemberian beasiswa bagi anak ber-KTP Bandung untuk sekolah di universitas negeri atau swasta dengan besaran beasiswa atau bantuan SPP Rp 4 juta/orang/tahun,” ucapnya.

    Walikota mengaku, sampai saat ini Pemkot Bandung sudah membantu 981 anak untuk mendapat beasiswa tersebut, khususnya bagi anak berprestasi dan bukan dari kalangan tidak mampu.

    “Untuk saat ini kita utamakan mereka yang pintar dan mau melanjutkan sekolah,” ujar Walikota, di USB YPKP Jl. PHH. Mustopa no.68, Selasa (29/12).

    Walikota menyatakan, hingga saat ini tingkat lama sekolah di Bandung masih sekitar 10,81 persen, yang artinya jika di rata-ratakan maka mereka belum lulus SMK.

    “Target minimal sekolah wajib 12 tahun, tapi kenapa ini bisa terjadi, kita akan mencari penyebabnya. Tinggi tingkat lama sekolah yang hanya 10% otomatis berpengaruh pada kualitas SDM dan IPM juga daya beli,” katanya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus