Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Awas ! Ada Perwal Kerbersihan Dirumah Masing-Masing

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15505.jpg

    BANDUNG-Guna menjadikan Bandung menjadi kota yang bersih serta nyaman untuk di huni oleh warganya, Pemerintah Kota Bandung berencana membuat Peraturan Walikota (Perwal) tentang kebersihan, khususnya di rumah masing-masing.

    Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, Perwal tetang kebersihan di masing-masing rumah baru akan dibahas pada tahun depan.

    “Kita akan membahas Perwal terkait keharusan tiap kavling wajib memelihara ketertiban, kebersihan, keindahan di rumah masing-masing,” ujarnya.

    Menurut Walikota, langkah ini dilakukan agar masyarakat tidak selalu menyalahkan aparatur yang ada dikewilayahan akibat lingkungannya tidak bersih atau tidak nyaman.

    “Jangan sedikit-sedikit menyalahkan lurahnya namun masyarakat harus bersihkan sendiri, punya skop sendiri, pacul sendiri, memberesihkan sendiri,” ucapnya.

    Walikota menyatakan, upaya ini masuk dalam indeks kemasyarakatan yang saat ini sedang dikaji sebelum nantinya di launching.

    “Indeks kemasyarakatan itu melengkapi indeks kebahagiaan, seberapa aktif partisipasi warga dalam program pemerintah, seberapa taat dalam aturan, setiap rumah diberi raport oleh RT atau RW nya, jika nilainya biru karena rajin kerja bakti rajin silaturahmi,” tuturnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus