Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Liburan, Aktivitas di Pangandaran 24 Jam

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15542.jpg

    PANGANDARAN-Liburan tahun baru Masehi 2016, Aktivitas di Kawasan Wisata Pangandaran berlangsung 24 jam.

    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id, sejak Jum'at (1/1), tengah malam hingga Sabtu (2/1) pagi, suasana di Kawasan Wisata Pangandaran ramai oleh ribuan wisatawan.

    Selain ada yang jalan-jalan bersama sahabat atau keluarga masing-masing, menelusiri pantai, ruas jalan di sekitar pantai, ada juga yang menyerbu tempat-tempat perbelanjaan dan berkeliling kawasan pantai Pangandaran dengan mengendarai kendaraan Gowes Wisata Pangandaran dengan harga sewa Rp 100.000 per jam.

    Kendaraan Gowes Wisata Pangandaran yang disewa para wisatawan tersebut bentuknya antata lain seperti mobil VW. Kendaraan yang bergerak maju dengan cara digowes tersebut memuat empat orang penumpang. Pantauan jabarprov.go.id pukul 02.00 wib hingga menjelang subuh puluhan kendaraan tersebut masing-masing dipenuhi wisatawan berkeliling di sekitar kawasan wisata pantai Pangandaran.

    Sementara itu, para pedagang kaki lina yang menempati kios;kios di sepanjang pantai barat hingga pantai timur Pangandaran banyak yang buka hingga 24 jam. Demikian juga tempat belanja oleh-oleh khas obyek wisata Pangandaran seperti kaos, toko kios ikan asin dan kios pernak-pernik, banyak yang buka nonstop 24 jam.

    "Setiap moment-momenr liburan, kawasan wisata pangandaran memang tidak tidur. Siang dan malam selalu ramai oleh wisatawan," kata Soleh, pedagang baso, tak jauh dari Pondok Seni Pariwisata milik Pemprov Jabar kepada jabarprov.go.id, Sabtu (2/1) dini hari pukul 03.15 Wib.

    Sementara itu halaman-halaman hotel dan penginapan lainnya dipenuhi kendaraan para wisatawan dari Jawa Barat dan luar Jawa Barat. Kendaraan roda empat para wisatawan juga berjajar banyak yang diparkir di pinggir jalan. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus