Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    7 Penjabat Kades Pemekaran Dilantik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_0010.jpg

    GARUT- Bertempat di Ruang Rapat Setda Kabupaten Garut, Senin (17/01). Bupati Garut, H. Aceng H.M Fikri melantik 7 Penjabat Kepala Desa hasil pemekaran di berbagai wilayah kecamatan masing-masing diantaranya : H. Umin Penjabat Kades Najaten, Kec. Cibalong; Jahman, S.Pd Penjabat Kades Jayamekar, Kec. Pakenjeng; Kusdimay Penjabat Kades Samudrajaya, Kec. Caringin; Abas Anshori Penjabat Kades Hegarmanah, Kec. Bungbulang; Ade Rohim Penjabat Kades Tipar, Kec. Cikelet; Odang Hermawan Penjabat Kades Karamatwangi, Kec. Cikajang; dan Sopalah Penjabat Kades Awassagara, Kec. Cikelet.

    Bupati Garut, H. Aceng H.M Fikri dalam sambutannya menyampaikan, masyarakat menyambut baik dengan adanya pemekaran tujuh desa yang pada Hari Sabtu (15/01) yang lalu telah diresmikan di Kecamatan Caringin.

    Bupati berpesan, para Penjabat Kades yang dilantik hendaknya dapat menata berbagai hal terkait desa pemekaran yang dipimpinnya, diantaranya; penataan program kerja, penataan batas-batas wilayah desa, dan yang paling utama adalah tugas Penjabat Kepala Desa, yakni menyelenggarakan pemilihan kepada desa definitif dalam tempo satu tahun masa jabatan Penjabat Kepala Desa.

    Namun demikian Bupati berharap untuk memilih dan menetapkan kepala desa definitif lebih cepat lebih baik, “memang masa jabatan Pejabat Kepala Desa sesuai dengan amanat aturan satu tahun, akan tetapi alangkah bagusnya proses penetapan kades definitif dapat dipercepat dalam jangka waktu enam bulan atau kurang, agar kepala desa definitif dapat dengan cepat mengambil alih kepemimpinan di desa dan dapat menjalankan roda pemerintahan desa sesuai dengan harapan masyarakat”, harapnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus