Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Siap Lanjutkan Kesinambungan Pembangunan Di Jabar Selatan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15552.jpg

    KABUPATEN SUKABUMI-Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan mengawali tahun 2016, menggelar lawatan ke beberapa daerah di Jabar. Lawatan yang berlangsung dari tanggal 2 sampai 3 Januari 2016, diantaranya untuk mengevaluasi kinerja pembangunan di kawasan Jabar Selatan.

    Dari data yang dihimpun jabarprov.go.id, selama lawatan dua hari, Gubernur Jabar didampingi beberapa OPD meninjau realisasi program pembangunan layanan dasar yaitu RSUD Pemeungpeuk dan SMK di Kabupaten Garut, kondisi pembangunan jalan mulai Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya, kondisi nelayan di pesisir Pangandaran dan Rancabuaya dan audiensi dengan masyarakat Pengelola Hutan.

    Usai lawatan tersebut, Gubernur dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan dari hasil peninjauan , kondisi Jabar selatan, jika dibandingkan dengan kondisi tahun 2008, sekarang jauh lebih maju

    Sebagai gambaran dari peninjauan awal Januari 2016,  untuk jalan saja, kini sebagian besar sudah mulus, seperti jalan-jalan yang ada di Negara Eropa.Untuk ruas jalan di Sukabumi yaitu jalan di kawasan Cibareno, jalan yang belum mulus kini tinggal 2 KM saja.

    Dengan hadirnya kemajuan di berbagai bidang, itu berimplikasi pada kian meningkatnya kegiatan pembangunan di Jabar selatan sehingga dapat mengimbangi pembangunan di Jabar bagian utara dan tengah.

    Potensi pembangunan di Jabar selatan, ungkap Gubernur diantaranya tersebar di beberapa wilayah pesisir pantai, yaitu sebelah timur Pangandaran, Barat Pelabuhan R atu serta  wilayah lainnya Rancabuaya dan Geopark Ciletuh.

    Untuk mengembangkan segenap potensi yang ada, ujar Gubernur  akan didukung dengan perangkat teknologi informasi, yang dalam prosesnya akan melibatkan para pakar dari berbagai bidang dari Perguruan Tinggi terkemuka yang ada di Jabar.(NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus