Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Tingkatkan Perhatian Untuk RSUD

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15553.jpg

    KABUPATEN GARUT-Pemprov. Jabar, dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dasar untuk sektor kesehatan, akan meningkatkan perhatian atas kondisi  RSUD.

    Perhatian tersebut, diantaranya diimplementasikan dalam bentuk bantuan dukungan dana untuk peningkatan  kualitas pelayanan kesehatan, papar Kadis Kesehatan Jabar, Alma Lucyati dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, di sela-sela kegiatan kunker Gubernur Jabar ke Jabar selatan, Minggu sore (3/1).

    Menurut Alma, untuk tahun ini salah satu RSUD yang mendapatkan bantuan dana dari Pemprov. Jabar yaitu RSUD Pameungpeuk. RSUD tersebut, mendapatkan bantuan dana sebesar Rp.100 miliar. Dana tersebut, bersumber dari APBD Provinsi Jabar tahun 2016.

    Dana tersebut, karena RSUD Pameungpeuk, dalam SOTK Pemprov. Jabar sudah menjadi OPD mandiri, maka dana tersebut dikelola oleh RSUD Pameungpeuk.

    Dari laporan yang diterima, bantuan dana sebesar Rp.100 miliar, akan dialokasikan untuk pengadaan sarana dan prasarana di RSUD Pameungpeuk. Dengan demikian, diharapkan di tahun mendatang RSUD Pameungpeuk dapat meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

    Bantuan serupa juga diberikan untuk RSUD di Pangandaran. Bantuan di tahun ini, merupakan bantuan keuangan mengingat RSUD tersebut milik Pemkab setempat. Bantuan yang diberikan untuk RSUD Pangandaran, ujar Alma  ini merupakan apresiasi dari Pemprov. Jabar  untuk mendukung kesinambungan pembangunan khususnya di daerah otonom baru seperti Kabupaten Pangandaran. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus