Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menristekdikti Diminta Tingkatkan Kinerja

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15554.jpg

    BANDUNG- Wakil Ketua Komisi X DPR RI,  Abdul Kharis Almasyhari dalam release yang diterima jabarprov.go.id, awal Januari 2016, memaparkan pihak Komisi X DPR RI, memberikan catatan khusus terkait Kinerja Akhir Tahun 2015 Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

    Atas kinerja instansi tersebut di tahun 2015, Komisi X DPR RI berharap agar di tahun mendatang kinerjanya diminta untuk diperbaiki.

    Adapun hal mesti dibenahi,  serapan anggaran Kemenristekdikti hingga 30 November 2015, baru mencapai 61,95 persen, jauh dari target sekitar 85,52 persen dan target Presiden Jokowi sebesar di atas 90 persen.

    "Penyerapan anggaran secara maksimal untuk tahun anggaran 2015, dirasa masih terlalu jauh dari harapan Rakyat, ini menunjukkan kinerja kemenristekdikti yang perlu diperbaiki untuk masa depan pendidikan tinggi di Indonesia.

    Hal lain, disesalkan yaitu  tingginya biaya  Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang sangat memberatkan orang tua juga mahasiswa. Dengan BOPTN harusnya beban biaya kuliah menjadi lebih ringan bukan malah memberàtkan mahasiswa dan orang tua, banyak sekali keluhan masyarakat terkait mahalnya biaya pendidikan tingg.

    Sebelumnya, Menristek menjelaskan capaian realisasi APBN 2015 per 30 Nov 2015, sebesar 61,95 persen, atau sebesar Rp 27,3 triliun dari total pagu anggaran 2015 sebesar Rp 44 triliun. Capaian itu meliputi program Belanja sebesar 89,92 persen, 57,37 persen untuk Barang, Modal sebanyak 29,96 persen, dan Bansos sebesar 97,82 persen.

    "Berbagai catatan dari DPR RI, ujar Abdul Kharis di akhir tahun ini harus menjadi perhatian khusus sehingga Menristekdikti dapat menjadi lebih baik dalam mengawali kerja untuk Rakyat di tahun yang akan datang. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus