Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pasca-Libur, Kehadiran PNS Pemprov Jabar 99,98%

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15556.jpg

    BANDUNG–Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar melakukan inspeksi mendadak (sidak) pasca-libur tahun baru 2016 ke kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jawa Barat.

    Ada tiga OPD yang Wagub datangi pagi tadi, yaitu kantor Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD), Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu (BPMPT), serta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di Kota Bandung, pada Senin pagi (4/1/2016).

    Dari 13.728 PNS di Jawa Barat, tercatat ada 13.695 orang pegawai yang hadir. Sementara sisanya, 6 orang pegawai tidak masuk kerja karena izin, 10 orang sakit, 6 orang cuti, serta 11 orang pegawai tugas dinas.

    Tingkat kehadiran cukup tinggi, dari seluruhnya itu ada 99,98 persen yang 0,02 persen lebih banyak yang cuti. Jadi, baguslah! Spirit 2016 dengan tingkat kehadiran yang sangat tinggi hampir 0 persen yang ga hadir,” ungkap Wagub usai sidak di Kantor BKD Jawa Barat.

    “Kita harapkan memang semangat ini dipertahankan karena 2016 ini pasti lebih berat, dinamikanya pasti lebih tinggi baik regional ataupun global, mengingat diberlakukannya MEA, pasar tunggal Masyarakat Ekonomi Asean,”  kata Wagub.

    Menurut Wagub, untuk mendukung kinerja tersebut dibutuhkan sumber daya manusia yang lebih mumpuni serta memiliki kompetensi yang tinggi. Untuk itu, kualitas PNS di Jawa Barat harus meningkat disamping jumlah atau kuantitasnya.

    Tahun ini, tercatat jumlah PNS di Jawa Barat yang akan pensiun mencapai 600 orang pegawai lebih, sementara jumlah PNS yang akan diangkat hingga 800 orang pegawai dan yang akan direkrut berjumlah 110 orang pegawai.

    Pada kesempatan ini, Wagub pun mengatakan untuk meningkatkan kemampuan para pegawai agar dilakukan pendidikan dan pelatihan (diklat) serta pemberian beasiswa.

    “Saya kira BKD ini jadi badan yang strategis, yang nanti bisa diberikan diklat, kedua juga Disdik bisa memberikan beasiswa untuk meningkatkan kemampuan,” saran Wagub.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus