Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perbaiki Jalan Jabar Selatan Capai 2 T

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15572.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menyatakan, anggaran yang telah digunakan untuk memperbaiki jalan di Jabar Selatan sepanjang  430 kilometer mencapai lebih Rp2 triliun.

    “Dalam kurun waktu 5 tahun sejak tahun 2008 lalu anggaran yang sudah digunakan untuk pembangunan ruas jalan Jabar Selatan mancapai Rp 2 triliun.” ucapnya.

    Menurut Gubernur, anggaran sebesar itu berasal dari APBD Pemprov Jabar dan APBN Pemerintah Pusat dengan masing-masing sebesar Rp1 triliun.

    “Anggaran yang kita gunakan Rp 1 triliun dari Jabar dan Rp 1 triliun dari Pusat,” ucap Gubernur, kepada wartawan saat melakukan peninjauan jalur Jabar Selatan, Minggu (04/01) lalu.

    Gubernur mengharapkan, setelah dilakukan pembangunan jalan di sepanjang Jabar Selatan, kedepan perlu dilakukan perjanjian kerjasama antara Dinas Bina Marga Provinsi Jabar dengan Kementerian Pekerjaan Umum dalam hal perbaikan jalan yang rusak.

    “Dengan adanya MoU ini, Pemprov Jabar bisa langsung memperbaiki atau merawat jika ada jalan yang bolong-bolong, sehingga bisa mengantisipasi kerusakan jalan yang lebih parah,” ucapnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus