Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Jabar Siap Tata Kawasan Jabar Selatan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15587.jpg
    Aher sedang jalan menyusuri salah satu pantai di Jabar Selatan

    BANDUNG-Mulai Tahun ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memfokuskan untuk melakukan penataan kawasan disepanjang wilayah Jabar bagian Selatan, setelah infrastruktur jalan terbangun dengan baik.

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan penataan kawasan di Jabar bagian Selatan akan dilakukan di beberapa tempat, seperti Pangandaran di Kabupaten Pangandaran dan Rancabuaya di Kabupaten Garut.

    “Setelah jalan selesai, kita menata kawasannya kawasan Pangandaran kita atata dengan baik untuk di bagian timur kemudian di tengah Rancabuaya sebagai pusat pertumbuhan perintis di tengah,” ucapnya.

    Menurut Gubernur, untuk pembangunan kawasan di Rancabuaya sebagai pusat pertumbuhan perintis, kedepan akan dibangun sejumlah fasilitas sosial seperti sekolah, layanan kesehatan, mesjid hingga alun-alun.

    “Di Rancabuaya itu ada lahan akan kita bebaskan 10 hektare, disitu akan kita bangun infrastruktur layanan sosial sehingga mudah-mudahan masyarakat nanti tertarik untuk membangun kawasan,” kata Gubernur, di sela-sela peninjauan jalur Jabar Selatan, akhir pekan kemarin. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus