Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    FIB Unpad Kerjasama dengan Dekranasda Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15600.jpg

    BANDUNG (7/1) – Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jabar dalam pencatatan dan Modifikasi kerajinan dan kuliner khas Jawa Barat. Menurut Dekan Fakultas Ilmu Budaya Unpad Yuyu Y. Risagarniwa, M. Bd, Ph.D kerjasama Unpad dan Dekranasda itu dalam bentuk literasi kuliner dan kerajinan khas Jabar.
    “Kita akan melakukan penelitian dan literasi dari produk-produk khas Jabar, agar bisa dipatenkan. Selama ini kan masih tercecer dan belum diakui resmi sebagai miliki Jawa Barat, sehingga seringkali produk khas Jabar itu diakui daerah lain bahkan negara lain” kata Yuyu.
    Meurut Yuyu, dosen dan mahasiswa FIB Unpad akan dilibatkan dalam kerjasama ini, untuk melakukan penelitian literasi budaya dan kerjinan Jawa Barat.
    “Kita akan kirim dosen dan mahasiswa. Untuk tahap pertama kita akan kirim 15 orang mahasiswa dan beberapa orang dosen ke Dekranasda untuk memulai penelitian literasi produk khas Jabar” ungkapnya.
    Selain itu, FIB juga dimintai bantuannya dalam interpreter atau tenaga penerjemaah, terkait dengan kerjasama MEA, supaya produk luar dan dalam negeri dapat sama-sama dipahami. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus