Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPR Bantu 7 Ribu Pengusaha

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15621.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Kota Bandung melalui Bank Perkreditan Rakyat (BPR) telah membantu masyarakat yang bergerak dalam berbagai usaha di Kota Bandung.

    Direktur Utama BPR  Acep Heri Suhana mengatakan, hingga saat ini BPR telah membantu sebanyak 7.000 orang dan jenis usaha  home industri kecil yang ada di Kota Bandung.

    “Berbagai jenis usaha yang telah dibantu oleh BPR, seperti tukang gorengan, tukan bubur serta usaha yang kecil-kecil saja,” ujarnya.

    Menurut Acep, besaran bantuan yang disalurkan BPR kepada mereka maksimal saat ini sebesar Rp 1 juta untuk setiap penerima.

    “Sekarang yang sudah terbiayai Rp 1 juta tetapi bagi yang sudah lunas dan sekarang ada yang pinjaman Rp 1,5 dan Rp 2 juta,” ucapmya.

    Acep menyatakan, pihaknya juga memberikan bantuan pinjaman hingga maksimal Rp 30 juta, namun lebih kepada usaha konveksi dengan menggunakan jaminan seperti mobil dan rumah.

    “Dana tahun lalu dari Rp 30 miliar hanya terpakai Rp 17 miliat dan masih tersisa Rp 13 miliar yang belum tersalurkan, dan untuk tahun ini diharapkan Rp 150 miliar.” katanya. (Parno) (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus