Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pilkades Serentak Tanpa Gugatan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15631.jpg

    SUBANG, Bupati Subang, Ojang Sohandi mengapresiasi atas pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Subang dengan aman dan damai.

    Bahkan hingga batas akhir dan penetuan keputusan tidak ada gugatan yang diajukan oleh Kepala Desa yang kalah dalam pemilihan.

    “Ini merupakan pertanda baik pada kedewasaan berpolitik,” ujarnya di sela-sela kegiatan Pelantikan Kepala Desa Belendung Cibogo, di kantor Desa Belendung, Jum’at (8/1/2016).

    Di masa depan menjadi contoh bagi pihak-pihak terkait dalam proses kegiatan Pilkades. Baik penyelenggara, calon dan masyarakat pemilih.

    Dalam amanatnya Bupati menyampaikan pesan kepada Kepala Desa terpilih supaya segera menguatkan tekad dalam membangun desanya.

    “Tekadkan diri untuk berbakti membangun desa. Memberikan kebaikan kepada Rakyat,” ujarnya.

    Sementara itu menurut Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Belendung, Sony Kusdinar, pihaknya pun sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat. Baik Panitia Pilkades yang mampu memahami aturan kemudian melakukan sosialisasi dan melaksanakannya dengan konsisten. Sehingga masyarakat faham.

    “Saya rasa ini merupakan (hasil) upaya serius baik panitia Pilkades yang memahami aturan sekaligus kedewasaan masyarakat yang ikut dalam Pilkades,“ ujarnya.

    Upaya serius ini, kata Sony berbuah pada tingkat partisipasi pemilih mencapai 89%.

    Di Desa Belendung dilantik Toto Hartono sebagai Kepala Desa untuk Periode 2016 -2022.

    Merupakan pelantikan Kepala Desa Pertama pasca Pilkades Serentak di 34 desa meliputi 20 kecamatan yang diselenggarakan pada 20 Desember 2015 lalu. Dengan ratusan Calon Kepala Desa yang ikut terlibat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus