Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Monitoring Penjabat Bupati Karawang Ke Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15662.jpg

    KARAWANG-Menjalin silaturahmi dengan semua pihak demi lancarnya roda pemerintahan daerah Kabupaten Karawang, serta untuk lebih mengenal masyarakat baik dari kebudayaannya maupun potensi wilayahnya menjadikan agenda utama bagi Penjabat Bapati Karawang dalam  melakukan monitoring kegiatan minggon di kantor desa Tanjung pakis kecamatan di Kecamatan Pakisjya, Selasa (12/1), sehingga terjalin kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan seluruh element masyarakat.

    Dalam sambutannya Penjabat Bupati Karawang Ir. Deddi Mulyadi menyampaikan bahwa, sebagai Penjabat Bupati, sudah seharusnya melakukan silaturahmi kepada masyarakat Kabupaten Karawang, karena dengan perkenalan dan terjalinnya tali silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Pakisjaya khususnya Desa Tanjung Pakis dapat memperkuat sinergisitas antara pemerintah daerah dengan masyarakat sehingga program yang sudah disiapkan dan akan dijalankan oleh pemerintahan kedepannya dapat tercapai dengan lancar, serta dapat tepat sasaran dan tepat guna.

    Selanjutnya dalam monitoring di Kecamatan Pakisjaya Penjabat Bupati Karawang merespon masukan dari beberapa perwakilan Kepala Desa dari tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Pakisjaya, Kecamatan Tirtajaya dan Kecamatan Batujaya bahwa, pembangunan infrastruktur jalan di Desa Medang Karya Kecamatan Tirtajaya akan diperbaiki, di Desa Tanjung Pakis kecamatan Pakisjaya mengenai penanganan tanggul citarum yang harus segera diperbaiki sebab rumah warga berada di dalam area bibir tanggul sehingga menyebabkan banjir dan pembuatan jalan lingkar menuju kecamatan Batujaya untuk dapat membuka potensi wisata baru yaitu Pulau Putri yang berada di desa Tanjung Pakis dan membuka akses ke tempat wisata lainnya yang berada sejalan dengan jalur lingkar tersebut seperti candi jiwa,  selain itu Para Kepala Desa juga mengharapkan agar  Anggaran Dana Desa dapat dinaikkan guna pembangunan infrastruktur dan dan kebutuhan sarana lainnya..

    Terakhir Penjabat Bupati Karawang sebelum mengakhiri monitoring di Kecamatan Pakisjaya berharap bahwa, dengan komunikasi kita jalin kerjasama yang baik sehingga terjalin sinergisitas antar semua pihak guna membangun Kabupaten Karawang yang lebih baik dan menjadikan masyarakat karawang sejahtera. Monitoring di Kecamatan Pakisjaya dihadiri pula Asisten Pembangunan, Kepala Bapeda, Kadin Cipta Karya, perwakilan dari Dinas Bina Marga dan Pengairan, BPBD, Camat Pakisjaya, Camat, Tirtajaya, Camat Batujaya, tim penggerak PKK, seluruh kepala desa tiga kecamatan.

    Secara umum Penjabat Bupati dan para Kepala OPD merespons keinginan dan usulan warga dengan catatan bahwa untuk pelaksanaan Musrenbang tahun 2016 seluruh desa dapat mengajukan usulan program kegiatan untuk tahun 2017. Hal ini sangat penting agar dalam Musrenbang tingkat Kabupaten dapat mengkaji secara seksama setiap usulan dari masyarakat sesuai skala prioritas. (@gala)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus