Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Respon Kenaikan Harga Daging Ayam Disperindag Jabar Siap Gelar OP

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15669.jpg

    BANDUNG-Disperindag Jabar, menyikapi kondisi gejolak harga daging ayam yang terjadi saat ini, dalam waktu dekat ini akan segera menggelar Operasi Pasa (OP). Untuk rencana OP,  sudah berkoordinasi dengan Bulog. Hal demikian, diungkapkan Kadis Perindag Jabar, Hening Widiatmoko dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Kamis (14/1)

    Menurut Hening, OP merupakan langkah antisipasi untuk mencegah kelangkaan daging ayam. OP, merupakan  antisipasi jangka pendek . Gejolak harga gading ayam, harus diselesaikan baik jangka panjang maupun jangka pendek. Harus dicari bagaimana kondisi yang terjadi apa itu disebabkan skenario pihak tertentu atau karena faktor alamiah.
    Dari laporan yang diterima, jelas Hening gejolak harga daging ayam terasa di kota besar karena untuk kota kecil bisa dipasok dari sentra daerah terkecil.

    OP merupakan langkah antisipasi darurat sehingga harus ada penyelesaian dari hulu hingga hiliar. Dari aspek hulu, bisa saja kenaikan harga daging ayam dikarenakan harga pakan ternak mahal karena DOC mahal. Dengan pertimbangan tersebut, rencana mogok jualan di kalangan pedagang, tidak akan menyelesaikan masalah, karena banyak faktor yang menyebabkan tingginya harga daging ayam.

    Akar masalah harus dicari, perlu dikomunikasikan lintas pihak. Masalah hulu dan hilir yang menjadi penyebab tingginya harga daging ayam, ujar Hening harus diselesaikan secara terintegrasi. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus