Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pegawai Diskominfo Mendapat Siraman Rohani

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15695.jpg

    BANDUNG-Pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat mendapat siraman rohani dari KH Dudi Muttaqin, Senin (18/01), bertempat di Aula rapat lantai 4, Jl.Tamansari 55 Bandung.

    Pelaksanaan siraman rohani ini merupakan program kerja rutin kedinasan bekerjasama dengan DKM Al Bayan Diskominfo Prov. Jabar.

    KH Dudi Muttaqin dalam ceramahnya mengajak ummat islam untuk memperbaiki Akhlaq. Sebab itu, lanjut Dudi, kita sebagai manusia harus memperbaiki diri dengan melaksanakan hal-hal yang lebih baik.

    Apa saja hal-hal yang mesti laksanakan itu ? tanya Dudi. Pertama Afsussalam (membudayakan "salam"). Kedua, bersilaturahmi. Ketiga, melaksanakan shalat di malam hari (tahajud) dan yang terakhir harus memberi makan kepada anak yatim sebagaimana kita merawat anak-anak kita.

    "Oleh karena itu untuk melaksanakan hal-hal tersebut kita harus mencontoh akhlaq Rasululloh SAW,  yakni: Sidiq, Amanah, Tabligh, Fathanah. Maka saya mengajak kepada kaum muslimin agar menjalankan keempat sifat tersebut dengan sungguh-sungguh sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Rasululloh SAW.
     
    Hal lain yang dikemukakan KH Dudi Muttaqin, yaitu, soal kehidupan berumah-tangga.

    Menurut Dudi, seorang istri harus berbakti kepada suami dan bisa meluangkan waktunya untuk mengurus keluarga. Seorang isteri harus menciptakan suasana yang enak di ruang tamu, enak di ruang makan, dan cantik di tempat tidur. Selain itu, seorang isteri harus mampu menjaga rumah tangga. "Semua itu adalah untuk membangun akhlaq mulia dan mencapai Ridho Allah, demikian KH.Dudi Muttaqien.

    Penyelenggaraan siraman rohani tersebut, diikuti Kepala Dinas Kominfo Prov. Jabar, Anton Gustoni, para pejabat esselon III dan IV serta seluruh PNS. (naya)               

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus