Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sembilan Daerah Sukses Salurkan Program Raskin

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15700.jpg

    BANDUNG-Sembilan daerah di Jabar, telah sukses menyalurkan program raskin dalam tahun 2015. Hal demikian, terungkap dalam sambutan tertulis Sekda Jabar, Iwa Karniwa yang dibacakan Karo Perekonomian Setda Jabar , Poppy SB dalam rakor raskin yang berlangsung di Gedung Sate, Senin (18/1).

    Iwa, dalam sambutan tertulis menjelaskan, bahwa ke-9 daerah yang sukses merealisasikan program raskin, yaitu : Kabupaten Majalengka, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar, Kota Cimahi, Kota Cirebon, Kota Tasikmalaya, Kota Bandung dan Kota Bogor.

    Namun demikian, keberhasilan penyaluran raskin di tahun 2015 yang lalu itu, bukan berarti tidak ada permasalahan yang dihadapi. Beberapa masalah yang muncul dalam kurun waktu tersebut, yaitu adanya keterlambatan awal penyaluran dan ketidaksesuaian kualitas raskin yang diterima oleh para Rumah Tangga Sasaran (RTS), ujar Iwa.

    Menurut Iwa, untuk pelaksanaan raskin tahun 2016, munculnya permasalahan tersebut dapat diminimalisir, diantaranya melalui peningkatan pelaksanaan peran dan fungsi tim koordinasi raskin termasuk sosialisasi raskin kepada penerima manfaat dan stakeholder terkait.

    Melalui sosialisasi tersebut, tim koordinasi raskin  tingkat Kabupaten/Kota dapat melakukan sosialisasi secara berjenjang ke tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan, pinta Iwa.(NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus