Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BJB Siap Danai KA Cepat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15706.jpg

    BANDUNG-PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk alias bank bjb berencana untuk turut dalam skema pembiayaan pembangunan KA cepat Bandung-Jakarta

    "Kami ikut (proyek KA Cepat). Tahun ini, kami memang berkeinginan untuk turut serta dalam proyek-proyek infrastruktur di Indonesia, terlebih di Jabar-Banten," tandas Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan, belum lama ini.

    Diutarakan, tahun ini, khusus infrastruktur, pihaknya menganggarkan dana pembiayaan yang lebih besar daripada 2015. Pada 2016, sebutnya, angkanya sekitar Rp 8 triliun. Sedangkan tahun lalu, ucap Ahmad Irfan, senilai Rp 6.8 triliun. Namun, kata Ahmad Irfan, pihaknya menyeleksi proyek-proyek infrastruktur di Indonesia.

    "Mana yang memang dapat kami ikuti dan mana yang sekiranya tidak. Artinya, kami turut ambil bagian proyek-proyek infrastruktur yang memang bisa berefek positif, utamanya, bagi kinerja kami," papar dia.

    Soal rencana pembangunan jalur KA Trans Sulawesi, Ahmad Irfan menyatakan, tidak tertutup kemungkinan, pihaknya turut ambil bagian. Meski demikian, ulang dia, pihaknya tetap melakukan pengkajian terlebih dahulu. Tentang skema sindikasi Ahmad Irfan menyatakan, tentu saja, pihaknya memilih opsi itu apabila turut andil dalam proyek-proyek infrastruktur. "Jika proyeknya di Jabar-Banten, kami jadi leader. Tapi, apabila di luar Jabar-Banten, kami bukan leader-nya," tutup dia. jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus