Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tol Cisumdawu Akan Cepat Selesai

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15707.jpg

    BANDUNG-Pengambilalihan pembiayaan pembangunan  BIJB oleh Pemerinyah Pusat diyakini akan berdampak positif bagi percepatan pembangunan jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu). Dengan pengambil alihan diharapkan juga membuat kedua proyek tersebut tuntas secara bersamaan di tahun 2017.

    Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyambut baik kebijakan pemerintah pusat yang mengambilalih pembiayaan pembangunan BIJB. Dengan cara ini maka akan membuat bandara di Kertajati, Kabupaten Majalengka tersebut cepat selesai.

    "Ada dampak positifnya BIJB oleh pemerintah pusat karena Cisumdawu juga akan ikut dipercepat, karena keduanya ditangani oleh pusat," ujarnya kepada wartawan.

    Dia mengatakan BIJB ditargetkan tuntas di November 2017. Adapun Tol Cisumdawu diharapkan juga tuntas di tahun tersebut atau paling lambat di awal 2018.

    "Supaya singkron selesainya, top banget kalau peresmiannya bisa berbarengan, bandara dan tol," katanya.

    Meski diambilalih, Pemprov membidik share dana pengelolaan bandara. Usai pembangunan bandara selesai, maka dilakukan tender untuk mendapatkan pemenang yang akan berhak mengelola BIJB.

    "Kita akan berusaha ke pusat minta prevelensi untuk Jabar, siapapun pemenang tendernya maka kita dapat 20%," ucapnya. Jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus