Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur: Nelayan Kelompok Masyarakat Yang Perlu Dibela

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15713.jpg

    BANDUNG- Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan menyatakan Raperda Prakarsa DPRD Jawa Barat tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan penting dibahas untuk selanjutnya ditetapkan sebagai Peraturan Daerah Jawa Barat tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan.

    “Perda Nelayan itu tentu penting. Nelayan itu kelompok masyarakat yang perlu dibela. Karena nelayan dan petani itu mayoritas penduduk Indonesia. 55 persen penduduk Indonesia itu adalah petani dan nelayan. Kalau nelayan dan petani kita dibela dengan baik, sama dengan menyelesaikan masalah 55 persen Indonesia, kan begitu, terutama nelayan. Mungkin petani masih mendingan, tapi nelayan yang tentu saja pembinaan dan perlindungan serta focus kepada mereka untuk melakukan pemberdayaannya juga harus sangat kuat,” tutur Gubernur usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Jawa Barat terkait Pembahasan Raperda Prakarsa DPRD Jawa Barat tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Bandung, Senin (18/1).

    Adanya Perda tersebut, jelas Gubernur adalah untuk memperkuat upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam memberikan perlindungan dan pemberdayaan kepada nelayan.

    “Tapi, jangan salah yah, bukan berarti bahwa kita sebelum ada Perda tidak melakukan sesuatu untuk nelayan. Bukan perda dulu baru kita berpihak kepada nelayan, tidak. Perda ini untuk mengokohkan keberpihakan kita. Keberpihakannya menjadi lebih kokoh, lebih kuat, lebih terjamin secara kelembagaan ketika sudah ada Perdanya," katanya.

    Harapan ke depannya, lanjut Gubernur, kita semakin bisa membela para nelayan sehingga nelayan meningkat kesejahteraannya. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus