Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Atasi Teroris dengan "Tamu 1 x 24 Jam Wajib Lapor"

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15715.jpg

    Subang, Obsessionnews – Wakil Bupati Subang, Imas Aryumningsih memerintahkan kepada Camat, Lurah/Kades dan Ketua RT dan RW  untuk mengefektifkan kembali pola pelaporan bagi tamu di daerahnya atau yang dikenal “Tamu 1 x 24 jam Wajib Lapor”.

    “Di Pos-Pos Ronda yang ada di RT/RW supaya dipasang kembali papan pengumuman 'Tamu 1x24 jam Wajib Lapor'. Kemudian ditindaklanjuti," ujarnya saat memberikan sambutan pada Apel Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Pemda Subang, Senin (18/1/2016).

    Upaya ini untuk meningkatkan kembali kewaspadaan terhadap aktifitas penduduk di wilayah Subang sehubungan dilaporkan adanya warga Subang yang diduga terlibat dalam aksi teror bom di MH Thamrin Jakarta beberapa hari lalu.

    Kemudian apabila menemukan ada kegiatan yang aneh-aneh atau dianggap janggal supaya segera melaporkan kepada Pak Camat atau Pak Lurah kemudian dibicarakan. “Oleh karena itu kita mohonkan untuk saling mengingatkan kalau ada kegiatan-kegiatan yang aneh-aneh supaya melaporkan kepada Camat atau Lurah,” imbuhnya.

    Bagi aparat juga mengingatkan warganya supaya aktif memberikan informasi apabila menemui warga asing atau kegiatan yang mencurigakan.

    Sementara itu hal senada di katakan Pembina Masyarakat (Binmas) Desa Majasari, Brigadir Asep Antoni Fajar yang menyatakan Kapolres Polres Subang telah memerintahkan kepada Binmas di wilayah hukum Subang supaya memperketat pengawasan. Pro aktif mendata pendatang, tamu dan warga baru yang khususnya tinggal lebih dari 24 jam. 

    “Khususnya bagi tamu-tamu yang datang supaya proaktif di data. Paling tamu yang menginap diketahui jati dirinya,” jelasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus