Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Len Siap Garap Persinyalan KA Cepat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15723.jpg

    BANDUNG-Produk persinyalan dan perangkat keamanan Kereta Api (KA) buatan PT Len Industri (Persero) siap digunakan untuk mengoperasikan Kereta Api Cepat Bandung - Jakarta.

    Manager Komunikasi PT Len Industri (Persero) Donny Gunawan mengatakan dari sisi teknologi produk Len Industri sudah memenuhi sertifikasi dan siap untuk bisa digunakan mengoperasikan kereta cepat

    "Selama ini PT Len telah memproduksi berbagai prasarana operasional kereta api di Indonesia," katanya.
       
    Donny menyebutkan selain persinyalan, juga memproduksi perangkat Computer Base Interlocking (CBI) dan  Automatic Train Protection (ATP) yang digunakan dalam kereta yang bersangkutan.
        
    CBI merupakan produk sistem persinyalan otomatis berbasis komputer yang memungkinkan pengaturan persinyalan bisa lebih efektif dan menekan angka kesalahan operasional. Perangkat ini bia meminimalisasi pelanggaran rambu dan kesalahan masinis.
        
    Perangkat itu disinergikan dengan ATP yang ditempatkan di kereta api yang memungkinkan kereta api melakukan pengereman otomatis saat ada kesalahan atau hambatan di lintasan.
        
    "Perangkat itu memungkinkan diterapkan dalam KA cepat, dari sisi teknologi kami sudah siap. Len sendiri telah memiliki pengalaman dalam penanganan kereta listrik," katanya. Jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus