Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Warga Tegal Luar Sambut Baik Stasion KA Cepat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15724.jpg

    KAB. BANDUNG – Warga Desa Tegal Luar Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung menyambut baik rencana pembangunan statsion terakhir KA Cepat Jakarta Bandung yang rencananya dibangun di Tegal Luar. Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Kesejateraan Rakyat Desa Tegal Luar Alex Kadarusman yang ditemui di kantornya, Selasa (19/1).
    “Tentu saja menyambut baik, karena kampung kami jadi terkenal nantinya, karena KA Cepat ini kan yang pertama di Indonesia kan. Selain itu, warga di sini juga memiliki kesempatan untuk meningkatkan ekonomi terutama untuk UKM bisa berjualan di sekitar stasion” ujar Alex.
    Sebelumnya, statison KA Cepat Jakarta Bandung untuk wilayah Bandung direncanakan di Gedebage Kota Bandung, tetapi terase yang dikeluarkan oleh Kemenhub RI menetapkan Tegal Luar Kabupaten Bandung menjadi statsiun pemberhentian terakhir.
    “Ya kan sebelumnya kami dengar di Gedebage, tetapi pada sosialisasi terakhir dari PT KCIC, ternyata Tegal Luar yang dipilih. Tentu saja kami sangat senang dan bangga” kata Alex.
    Namun Alex mengaku belum mengetahui pasti titik statsion yang akan dibangun itu di sebelah mana. Hanya yang pasti di sebelah jalan TOL Purbaleunyi
    “Bu Kades hari ini sedang ikut rapat di Kementerian Perhubungan, jadi mungkin nanti sepulang Bu Kades kita tahun titik pastinya di sebelah mana” pungkas Alex.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus