Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Dampingi Wapres RI Kunjungi PT Pindad

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15739.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mendampingi kunjungan kerja Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Bandung, Rabu (20/01/16). Aher menyambut kedatangan JK di Bandara Husein Sastranegara dan kemudian mendampingi ke PT. Pindad untuk melihat salah satu produk inovasi terbaru Pindad yang telah selesai disertifikasi yaitu Panser Badak.

    "Sesuai arahan Pak Presiden Jokowi maka saya harap TNI dan Polri bisa segera pesan Panser Badak untuk memperkuat jajaran Alutsistanya," kata Wapres.

    "Lembaga negara lainnya juga agar dapat memberikan order penjualan yang lebih tinggi kepada Pindad di tahun 2016 dan kedepannya," tambahnya.

    Selain Badak, rencananya dalam kuartal pertama 2016 ini, Pindad juga akan meluncurkan Senapan Serbu terbaru jenis SSX 7, 62mm.

    "Saya tahu kemampuan dan kegigihan awak Pindad dalam membuat dan merancang kendaraan tempur, persenjataan dan amunisi," ujar JK memberikan suntikan semangat kepada jajaran manajemen dan staf PT Pindad.

    Pindad sendiri menargetkan per satu triwulan di tahun 2016 ini dapat menghasilkan satu produk alutsista, termasuk diantaranya Tank Boat dengan Canon 105mm yang sedang dalam proses pengerjaan. Target ini pun telah diamanatkan oleh UU No 12 Tahun 2012 dan memerlukan upaya pemasaran dan penjualan kepada jajaran pemerintah, Kementerian Pertahanan, TNI, Polri dan pengguna produk alutsista lainnya baik di dalam maupun luar negeri.

    Kunjungan JK juga didampingi sejumlah Menteri Kabinet Kerja diantaranya Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Perindustrian Saleh Husin.

    Usai berkeliling di PT Pindad, rombongan kemudian bergerak menuju PT. Dirgantara Indonesia di Jalan Padjajaran Kota Bandung.

    Di Pabrik perakitan pesawat pertama dan satu-satunya di Indonesia ini, JK yang masih didampingi Aher dan sejumlah Menteri meninjau fasilitas produksi N219, CN235 dan delievery centernya, dilanjutkan dengan peninjauan ke hanggar pesawat tempur.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus