Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Jabar Bangun 150 Lumbung Pangan di 150 Desa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/poto_kepala_badan_ketahanan_pangan_daerah_jabar1.jpg

    Hingga saat ini, di Provinsi Jawa Barat masih terdapat ribuan lumbung pangan, tersebar di 26 kabupaten/kota se-Jawa Barat. Meski demikian, untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat membangun lumbung pangan di pedesaan secara bertahap.

    "Tahun ini kita bangun 150 lumbung pangan di 150 desa tersebar di kabupaten/kota se-Jabar," kata Kepala Badan Ketahanan Pangan Daerah (BKPD) Provinsi Jawa Barat, Ir. Lucki Rulyaman D, Ms kepada jabarprov.go.id, Kamis (20/1).

    Dengan adanya pembangunan lumbung pangan yang dipasilitasi oleh Pemprov Jabar tersebut, menurut Lucki, diharapkan masyarakat juga dapat membangun lumbung pangan secara swadaya. Lumbung pangan tersebut sangat berguna untuk mengatasi kekurangan pangan bila musim paceklik tiba atau kekurangan pangan akibat musim kemarau yang panjang atau karena musibah banjir. Sehingga masyarakat tidak lagi memenuhi pangan untuk kehidupan sehari-harinya dari hasil ijon.

    Selain memberikan bantuan pembangunan lumbung pangan, menurut Lucki, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga memberikan bantuan berupa gabah kering giling bagi desa yang telah mempunyai lumbung pangan yang dibangun secara swadaya. Tujuannya, agar masyarakat merasa reugreug atau tidak khawatir kekurangan pangan bila musim paceklik tiba. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus