Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Produksi Jagung Di Jabar Capai Target

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15744.jpg

    BANDUNG-Produksi jagung dari sisi jumlah produksi sudah mencapai target. Untuk realisasi tahun 2015 saja, jumlah produksi jagung telah memenuhi target mencapai 98 persen. Hal demikian, dipaparkan Kadis Pertanian Prov. Jabar, Diden Trisnadi dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Kamis (21/1).

    Menurut Diden, selama ini produksi Jagung, banyak dipergunakan untuk berbagai kebutuhan tidak hanya  untuk bahan baku pakan saja. Sebagai gambaran jagung muda di tempat-tempat wisata seperti Lembang dan Cipanas Cianjur menjadi jenis makanan kuliner dalam bentuk dibakar.

    Jagung yang digunakan di tempat wisata tersebut, diambil dalam kondisi jagung muda, menyebabkan jumlah produksi jagung tidak dihitung dan dilaporkan kepada pihak Dinas Pertanian. Jika jagung dalam kategori tersebut dilaporkan, produksi jagung yang dicapai akan melebihi yang dilaporkan, jelas Diden.

    Berkenaan dengan terbatasnya pasokan jagung untuk bahan baku pakan, sebaiknya perlu ada MoU diantara  perusahaan yang bergerak dalam membuat pakan, Dinas Pertanian, petani jagung dan Dinas Perdagangan, tambahnya.
     
    Dengan Mou Tersebut, pasokan jagung untuk kebutuhan bahan baku pakan dapat bertambah dan tentunya ada dalam keadaan sudah matang, demikian Diden. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus