Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher: Raskin Bisa Stabilkan Harga Beras

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15756.jpg

    BANDUNG–Gubernur Jabar Ahmad Heryawan atau akrab disapa Aher mengatakan, pembagian beras untuk masyarakat miskin atau raskin sebenarnya bisa ikut menstabilkan harga beras di pasaran. Menurut Aher, jika didistribusikan tepat waktu dan menyeluruh, raskin bisa menjadi komponen penyetabil harga beras.

    “Jadi ada dua fungsi raskin sebenarnya, yaitu membantu masyarakat miskin mendapat pangannya dengan harga yang sangat murah, pada saat yang bersamaan juga bisa ikut menstabilkan harga beras di pasaran” kata Aher, usai meluncurkan beras raskin untuk 2016 di Gedung Sate, Jum’at (22/1).

    Penyetabilan harga itu memungkinkan karena penyebaran beras raskin serentak setiap bulannya dilakukan Pemerintah, jadi tidak akan ada kekosongan.

    “Jumlahnya cukup besar, sekitar 39 ribu ton per bulan beras raskin yang kita salurkan setiap bulan, dengan total untuk tahun 2016 sebanyak lebih dari 470 ribu ton beras raskin. Ini artinya stok pangan stabil dan harga juga akan ikut stabil”, jelas Aher.

    Beras raskin yang diluncurkan tahun 2016 di Jawa Barat, sama jumlahnya dengan tahun 2015 lalu yaitu 470.842.200 Kg, untuk Rumah Tangga Sasaran (RTS) sebanyak 2.615.790 RTS. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus