Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cucu Gadis Malang Butuh Bantuan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15763.jpg

    SUBANG-Betapa malangnya nasib seorang gadis bernama Cucu (16 tahun) ini. Dia mengidap cacat sejak lahir. Hingga kini, dia tak bisa berjalan, dan tangan kanannya yang juga tidak berfungsi. Dia juga tidak bisa bicara sejak kecil.

    Di usia yang sudah remaja itu, Cucu hanya memiliki bobot tubuh sekitar 25 kg. Kira kira sama dengan anak usia 8 sampai 10 tahun. Tubuhnya tampak kurus kering dan menghitam akibat kepanasan setiap hari.

    Orang tuanya sudah tiada. Dia adalah anak kedua dari tiga bersaudara.  Sehari hari Cucu tinggal bersama kakaknya Cica di Dusun Sangkali Desa Karangsari Kecamatan Binong, Subang.

    Meski tak bisa berjalan dan bicara, namun semangat Cucu tak mudah padam. Untuk menyambung hidup, setiap hari dia rela ngesot dari rumah kakaknya ke samping jalan. Dengan duduk beralaskan selembar tikar, Cucu memasang sekotak dus bekas mengharap belas kasihan orang yang melewati jalan tersebut.

    Menurut penuturan Rumasih tetangga Cucu, pihak keluarga pernah membawanya berobat hanya ke bidan desa tetangga di Simpar.

    "Belum pernah dibawa ke puskesmas. Apalagi rumah sakit. Habis tidak punya biaya. Keluarga juga pasrah sama kondisi Cucu," ujar Rumasih, Jumat (22/1).

    Karena kondisi fisiknya yang serba terbatas, bahkan untuk makan pun dia harus disuapi setiap hari oleh kakaknya.

    Cica, kakaknya, berharap ada uluran tangan dari dinas terkait atau dari dermawan untuk pengobatan adiknya itu.

    “Kami memohon pada Pak Bupati para pejabat, tolong adik saya. Kami keluarganya tidak mampu. Tidak punya biaya,” ujar Cica.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus